Resmi Dibuka! Tiket Kereta Api KAI Daop 8 Surabaya Keberangkatan Mulai 1 Desember 2025 Tersedia di Seluruh Kanal Resmi
Armand
Jumat, 7 November 2025 13:19 WIB
Surabaya, eNews - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya mengumumkan bahwa pemesanan tiket kereta api untuk keberangkatan mulai 1 Desember 2025 kini telah dibuka secara bertahap melalui seluruh kanal resmi KAI.
Sebelumnya, pemesanan tiket untuk periode keberangkatan Desember 2025 belum dapat dilakukan karena adanya penyesuaian pola perjalanan dan jadwal perjalanan kereta api yang mulai berlaku pada tanggal tersebut. Kini, pelanggan sudah dapat melakukan pemesanan tiket seiring dengan pembaruan sistem dan penerapan pola operasi baru di seluruh wilayah operasional KAI.
Pelanggan kini dapat melakukan pembelian tiket melalui berbagai kanal resmi KAI, yaitu aplikasi Access by KAI, situs web booking.kai.id, Call Center 121, serta mitra penjualan resmi KAI.
“Pembukaan pemesanan tiket secara bertahap ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam merencanakan perjalanan mereka lebih awal, sekaligus memastikan transisi ke jadwal dan pola perjalanan baru berjalan dengan lancar,” ujar Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.
Penyesuaian jadwal dan pola perjalanan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan KAI dalam meningkatkan keselamatan, efisiensi operasional, dan kenyamanan pelanggan. Melalui langkah ini, KAI memastikan layanan transportasi perkeretaapian semakin andal, tepat waktu, dan sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat yang terus berkembang.
“KAI terus berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Keselamatan dan kenyamanan tetap menjadi prioritas utama kami dalam setiap perjalanan,” tambah Luqman.
KAI Daop 8 Surabaya terus berkomitmen memberikan layanan transportasi yang andal, aman, dan berorientasi pada pelanggan. Penyesuaian ini menjadi bagian dari strategi berkelanjutan perusahaan dalam menghadirkan pengalaman perjalanan kereta api yang semakin modern dan berkualitas.
“Kami mengimbau pelanggan untuk selalu melakukan pemesanan tiket melalui kanal resmi KAI agar terhindar dari penipuan serta mendapatkan kepastian jadwal dan harga tiket yang sesuai,” tutup Luqman.
Dengan semangat “Semakin Melayani”, KAI akan terus berinovasi dan beradaptasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan setianya.
Baca Lainnya
KAI Daop 8 Surabaya Tambah Sejumlah Perjalanan KA Selama November 2025
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 3 Hari
KAI Daop 8 Surabaya: Seluruh Perjalanan KA Jarak Jauh Lintas Utara Kembali Normal
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 8 Hari
KAI Daop 8 Surabaya Minta Maaf, Sejumlah KA Jarak Jauh Terlambat Akibat Gangguan KA Purwojaya
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 12 Hari
KAI Daop 8 Hadirkan KA Mutiara Timur Tambahan ke Banyuwangi, Ingatkan Aturan Baru Penggunaan Powerbank
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 14 Hari
Layanan Kian Prima, Pelanggan KAI Daop 8 Surabaya Tembus 9 Juta, Naik 2,43 Persen
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 25 Hari
KAI Daop 8 Surabaya Gelar Pengecekan Lintas Menyeluruh, Pastikan Keselamatan dan Pelayanan Prima di Sejumlah Stasiun
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 28 Hari
KAI dan Pemprov Jatim Sinergi Kuatkan Transportasi Multimoda dan Angkutan Logistik Berkelanjutan
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 1 Bulan
Hadirkan 1717 Siswa, C-Taditur Raih Rekor MURI Pada Kegiatan Sosialisasi Cinta Kereta
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 1 Bulan
Naik Kereta Lebih Hemat, KAI Daop 8 Surabaya Tawarkan Diskon 20% di Jatim Fest 2025
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 1 Bulan
