KA Barang Aksa Cargo Anjlok Dekat Stasiun Pasar Turi, KAI Daop 8 Mohon Maaf dan Lakukan Evakuasi Cepat
Armand
Rabu, 19 November 2025 12:03 WIB
Surabaya, eNews - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya mengucapkan Permohonan Maaf atas gangguan operasional KA Barang Aksa Cargo (KA 2519) relasi Kalimas - Tanjung Priok yang terjadi di petak jalan Mesigit - Surabaya Pasar Turi.
Saat ini para petugas KAI Daop 8 Surabaya sudah berada di lokasi untuk menangani gangguan tersebut.
Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengungkapkan bahwa pada pagi hari ini, Rabu (19/11/2025), sekitar pukul 08.04 WIB, KA Barang Aksa Cargo yang membawa 30 Gerbong Datar mengalami gangguan operasional di dekat Perlintasan Sebidang PJL 4 Stasiun Surabaya Pasar Turi.
Disampaikannya bahwa rangkaian gerbong datar urutan ke-3, 4, dan 5 mengalami anjlogan sebanyak total 8 AS.
“Kami memohon maaf kepada seluruh pelanggan dan masyarakat atas adanya gangguan perjalanan yang terjadi pagi ini. Tim kami telah bergerak cepat mengevakuasi rangkaian dan menormalisasi jalur agar perjalanan kereta dapat kembali berjalan aman dan lancar. Kami memastikan seluruh proses dilakukan sesuai prosedur keselamatan,” jelas Luqman Arif.
Upaya yang dilakukan untuk penanganan ini diantaranya mengevakuasi gerbong yang tidak mengalami anjlogan ke Depo Sidotopo dan Stasiun Surabaya Pasar Turi. Tim KAI Daop 8 Surabaya juga telah mendatangkan alat berat dan memulai evakuasi gerbong yang anjlog tersebut.
Sejumlah perjalanan penumpang yang saat ini mengalami imbas dari gangguan perjalanan antara lain : KA Jayabaya, KA Commuter Line Arjonegoro, dan KA Mutiara Timur.
“KAI Daop 8 Surabaya berkomitmen memberikan informasi terbaru secara berkala, dan kami berterima kasih atas pengertian para pelanggan yang terdampak,” tambahnya.
Baca Lainnya
Peringati HAKORDIA 2025, KAI Gelar Seminar Antikorupsi “Satukan Aksi, Basmi Korupsi”
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 15 Jam
Layanan KAI Daop 8 Surabaya Kembali Normal, Jalur Sudah Dapat Dilalui
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 22 Jam
Peringati HAKORDIA 2025: KAI Tegaskan Integritas dan Tata Kelola Bersih Jadi Fondasi Utama Perusahaan
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 1 Hari
Imbas Anjlokan KA Barang di Pasar Turi, 4 KA Penumpang Alami Keterlambatan Tinggi, KAI Beri Kompensasi 100 Persen
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 1 Hari
Angka Kecelakaan di Perlintasan Sebidang Daop 8 Turun 19,2%, KAI Terus Perkuat Sosialisasi dan Kolaborasi
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 2 Hari
Amankan Barang Hingga Miliaran Rupiah, KAI Daop 8 Imbau Pelanggan Manfaatkan Layanan Lost and Found
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 2 Hari
Purna Tugas KRL JALITA: Akhir Era Legendaris dan Simbol Transformasi Transportasi Jabodetabek
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 2 Hari
KAI Perluas Layanan Sosial, Ribuan Warga Jawa-Sumatra Nikmati Rail Clinic dan Rail Library
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 3 Hari
Mobilitas Nasional Terus Menguat, Pelanggan KAI Group Tembus 413 Juta Orang dan Tumbuh 8,15 Persen di Oktober 2025
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 5 Hari
