KAI Daop 8 Surabaya Mohon Maaf atas Keterlambatan Kedatangan KA Akibat Gangguan Operasional di Stasiun Pegadenbaru
Armand
Sabtu, 2 Agustus 2025 07:27 WIB
Surabaya, eNews - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan atas keterlambatan kedatangan sejumlah kereta api Jarak jauh yang terjadi pada Sabtu, 2 Agustus 2025.
Keterlambatan ini disebabkan oleh gangguan operasional pada KA 1 (Argo Bromo Anggrek) di Stasiun Pegadenbaru, yang berakibat adanya perubahan pola operasi kereta api jarak jauh dari Jakarta.
Perubahan pola operasi kereta api keberangkatan dari Jakarta tersebut dari sebelumnya Cikampek - Cirebon atau jalur utara menjadi Cikampek - Bandung - Banjar - Kroya - Purwokerto - Tegal - Semarang.
Dampak dari perubahan pola operasi tersebut adalah bertambahnya waktu tempuh perjalanan yang berakibat terlambat datang di Stasiun tujuan di wilayah Daop 8 Surabaya. KA yang terlambat, antara lain:
Kedatangan di Stasiun Surabaya Pasar Turi:
1. KA 4 (AB. Anggrek)
2. KA 32 (Pandalungan)
3. KA 42 (Sembrani)
4. KA 96 (Harina)
5. KA 254 (Kertajaya)
Kedatangan di Stasiun Surabaya Gubeng :
1. KA 8 (Bima)
2. KA 252 (Jayakarta)
Kedatangan di Stasiun Malang:
1. KA 38 (Brawijaya)
2. KA 246 (Majapahit)
3. KA 36 (Gajayana)
Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menyampaikan:
“Kami mohon maaf atas keterlambatan perjalanan yang dialami pelanggan akibat gangguan operasional di Stasiun Pegadenbaru. KAI terus berupaya maksimal untuk memastikan layanan kembali normal secepat mungkin. Keselamatan dan kenyamanan pelanggan selalu menjadi prioritas utama kami.”
Sebagai bagian dari upaya pemulihan layanan, KAI juga akan memberikan kompensasi sesuai ketentuan service recovery yang berlaku, demi memastikan kenyamanan pelanggan tetap terjaga.
KAI juga terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.
Baca Lainnya
Wujudkan Transportasi Hijau, KAI Resmi Gabung United Nations Global Compact
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 7 Jam
Diskon Tiket Nataru KAI Daop 8 Surabaya Laris Manis, Lebih dari 53 Ribu Tiket Ludes Terjual
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 14 Jam
Prioritaskan Keselamatan Nataru, KAI dan KNKT Tinjau Langsung Jalur Utara-Selatan Jawa
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 3 Hari
Penjualan Tiket KA Nataru Meningkat, Stasiun Surabaya Pasarturi Jadi Stasiun Keberangkatan Terfavorit
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 4 Hari
KAI Tinjau Langsung Jalur Medan–Binjai, Pastikan Kesiapan Operasional Nataru 2025/2026
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 4 Hari
Angkut Hasil Bumi Lokal, KAI Hadirkan Kereta Petani dan Pedagang untuk Perkuat Ekonomi Banten
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 5 Hari
KAI Siap Sambut Angkutan Nataru 2025/2026: Utamakan Keselamatan, Keandalan, dan Pelayanan Prima
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 5 Hari
KAI Perkuat Layanan Lost and Found, Begini Prosedur Melaporkan Barang Tertinggal di Stasiun dan Kereta
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 6 Hari
Hadapi Masa Angkutan Nataru 2025/2026, KAI Daop 8 Surabaya Gelar Inspeksi Lintas Surabaya Pasar Turi - Indro
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 8 Hari
Persiapan Nataru 2025/2026, KAI Daop 8 Surabaya Gelar Tes Kebugaran Serentak untuk Ribuan Pekerja
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 11 Hari
