KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya Layani 119 Ribu Pengguna Libur Iduladha 1445 H
yupan
Selasa, 18 Juni 2024 16:43 WIB

Surabaya, eNews - Pelayanan KAI Commuter dalam libur panjang Iduladha 1445 H dan libur anak sekolah 2024, di wilayah 8 Surabaya dan sekitarnya dengan total pengguna mencapai 119.733 orang terhitung dari 15-17 Juni.
Jumlah perjalanan pada libur Iduladha dan libur anak sekolah tahun ini mulai 13 Juni – 14 Juli 2024 (32 hari) di wilayah 8 Surabaya KAI Commuter menjalankan 1.920 perjalanan dengan mengoperasikan 60 perjalanan Commuter Line setiap harinya dengan menyiapkan kapasitas angkut pengguna sebanyak 36.182 orang per hari.
Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba Rabu (18/6/2024) mengatakan, lima stasiun yang menjadi stasiun keberangkatan dengan volume terbanyak yaitu Stasiun Surabaya Gubeng 16.562 orang, Stasiun Wonokromo 9.725 orang, Stasiun Malang 8.447 orang, Stasiun Sidoarjo 6.673 orang dan Stasiun Surabaya Pasar Turi 6.174 orang pengguna.
Sedangkan untuk stasiun kedatangan dengan volume pengguna terbanyak diantaranya Stasiun Surabaya Gubeng 14.720 orang, Stasiun Wonokromo 8.452 orang, Stasiun Malang 7.948 orang, Stasiun Sidoarjo 6.745 orang dan Stasiun Surabaya Pasar Turi 5.331 orang. KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya juga memberlakukan kebijakan pelayanan yaitu kursi prioritas sebanyak 4 tempat duduk per kereta yang disediakan di ujung-ujung kereta dekat bordes. Tempat duduk prioritas tersebut dikhususkan kepada pengguna prioritas seperti pengguna disabilitas, pengguna lansia, dan pengguna membawa balita selama perjalanan Commuter Line.
Selain itu, memberlakukan okupansi pengguna maksimal pada setiap perjalanan Commuter Line. Jika jarak tempuh Commuter Line kurang dari 100 Km, diberlakukan 150%, atau 159 pengguna tiap keretanya. Sedangkan jika jarak tempuh Commuter Line lebih dari 100 Km diberlakukan 120% dari total tempat kapasitas tempat duduk atau sebanyak 128 orang tiap keretanya.
KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna yang akan berpergian untuk mengikuti aturan yang berlaku, rencanakan perjalanan sejak awal dengan melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi Access by KAI. Pemesanan lewat aplikasi tersebut sudah bisa dilakukan mulai 7 hari sebelum jadwal keberangkatan.
Sebelum keberangkatan, pengguna juga harus melakukan boarding di stasiun keberangkatan, siapkan kartu identitas untuk mempercepat proses boarding. Untuk informasi lebih lanjut, pengguna bisa menghubungi layanan 24 jam Contact Center 021-121 atau melalui akun media sosial @commuterline. (ipk)
Baca Lainnya
Wujudkan Jalur KA Aman, KAI Daop 8 Selenggarakan Bersih Lintas Antara Stasiun Surabaya Pasar Turi – Stasiun Kandangan
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 4 Hari
Libur Panjang Peringati Jumat Agung dan Hari Paskah, 123 Ribu Lebih Pelanggan Gunakan KAI
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 7 Hari
Sambut Libur Panjang Jumat Agung dan Paskah, KAI Daop 8 Surabaya Operasikan KA Tambahan
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 9 Hari
KAI Commuter Sukses Layani Lebih dari 22 Juta Pengguna pada Masa Angkutan Lebaran 2025
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 11 Hari
KAI Daop 8 Surabaya Layani 968.214 Pelanggan Selama 22 Hari Masa Angkutan Lebaran
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 12 Hari
Hari Pertama Kerja, Penumpang Pengguna KA Di Daop 8 Masih Tinggi
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 17 Hari
51.671 Penumpang Turun Di Daop 8 Surabaya di Hari Terakhir Libur Lebaran
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 18 Hari
Terahir Libur Lebaran, 51.472 Penumpang Gunakan KA Di Daop 8
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 19 Hari
Kebijakan Work From Anywhere Lancarkan Arus Balik Lebaran 2025
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 20 Hari
H+3 Lebaran 2025, Commuter Line Surabaya Layani 49 Ribu Lebih Pengguna
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 20 Hari