KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya Layani 119 Ribu Pengguna Libur Iduladha 1445 H
yupan
Selasa, 18 Juni 2024 16:43 WIB
Surabaya, eNews - Pelayanan KAI Commuter dalam libur panjang Iduladha 1445 H dan libur anak sekolah 2024, di wilayah 8 Surabaya dan sekitarnya dengan total pengguna mencapai 119.733 orang terhitung dari 15-17 Juni.
Jumlah perjalanan pada libur Iduladha dan libur anak sekolah tahun ini mulai 13 Juni – 14 Juli 2024 (32 hari) di wilayah 8 Surabaya KAI Commuter menjalankan 1.920 perjalanan dengan mengoperasikan 60 perjalanan Commuter Line setiap harinya dengan menyiapkan kapasitas angkut pengguna sebanyak 36.182 orang per hari.
Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba Rabu (18/6/2024) mengatakan, lima stasiun yang menjadi stasiun keberangkatan dengan volume terbanyak yaitu Stasiun Surabaya Gubeng 16.562 orang, Stasiun Wonokromo 9.725 orang, Stasiun Malang 8.447 orang, Stasiun Sidoarjo 6.673 orang dan Stasiun Surabaya Pasar Turi 6.174 orang pengguna.
Sedangkan untuk stasiun kedatangan dengan volume pengguna terbanyak diantaranya Stasiun Surabaya Gubeng 14.720 orang, Stasiun Wonokromo 8.452 orang, Stasiun Malang 7.948 orang, Stasiun Sidoarjo 6.745 orang dan Stasiun Surabaya Pasar Turi 5.331 orang. KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya juga memberlakukan kebijakan pelayanan yaitu kursi prioritas sebanyak 4 tempat duduk per kereta yang disediakan di ujung-ujung kereta dekat bordes. Tempat duduk prioritas tersebut dikhususkan kepada pengguna prioritas seperti pengguna disabilitas, pengguna lansia, dan pengguna membawa balita selama perjalanan Commuter Line.
Selain itu, memberlakukan okupansi pengguna maksimal pada setiap perjalanan Commuter Line. Jika jarak tempuh Commuter Line kurang dari 100 Km, diberlakukan 150%, atau 159 pengguna tiap keretanya. Sedangkan jika jarak tempuh Commuter Line lebih dari 100 Km diberlakukan 120% dari total tempat kapasitas tempat duduk atau sebanyak 128 orang tiap keretanya.
KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna yang akan berpergian untuk mengikuti aturan yang berlaku, rencanakan perjalanan sejak awal dengan melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi Access by KAI. Pemesanan lewat aplikasi tersebut sudah bisa dilakukan mulai 7 hari sebelum jadwal keberangkatan.
Sebelum keberangkatan, pengguna juga harus melakukan boarding di stasiun keberangkatan, siapkan kartu identitas untuk mempercepat proses boarding. Untuk informasi lebih lanjut, pengguna bisa menghubungi layanan 24 jam Contact Center 021-121 atau melalui akun media sosial @commuterline. (ipk)
Baca Lainnya
Dukung Sarana Transportasi, 70 Bus Pariwisata Diberangkatkan ke IKN
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 3 Bulan
Penerapan Auto Gate System di Pelabuhan Tegal
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 3 Bulan
KCIC Imbau Penumpang Tidak Merusak Fasilitas Kereta Cepat Whoosh
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 3 Bulan
Betonisasi Segmen 7-8 Dupak Rukun Capai 22 persen, Pemkot Surabaya Targetkan Selesai Agustus 2024
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 4 Bulan
Terus Meningkat, Whoosh Catatkan Hampir 4 Juta Penumpang selama 8 Bulan Operasi
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 4 Bulan
KAI Ubah Pola Operasional Perjalanan Kereta Api
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 4 Bulan
Pengguna KA di Daop 8 Surabaya Selama Libur Iduladha 1445 H Meningkat 35 Persen
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 5 Bulan
Mulai Hari Ini, Naik LRT Jabodebek Berlaku Tarif Normal
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 5 Bulan
Presiden Resmikan Ruas Tol Pekanbaru-Padang Seksi XIII Koto Kampar dan Pelaksanaan IJD di Riau
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 5 Bulan