Terus Meningkat, Whoosh Catatkan Hampir 4 Juta Penumpang selama 8 Bulan Operasi
hil_qoir
Sabtu, 6 Juli 2024 21:26 WIB

Jakarta, eNews - Pada periode bulan Januari sampai bulan Juni 2024, KCIC melayani sebanyak 2.658.492 penumpang Whoosh. Dengan demikian, kini sudah 3,8 juta penumpang Whoosh yang KCIC layani sejak dioperasikan secara komersial pada delapan bulan yang lalu (17 Oktober 2023).
Pada Semester I-2024, rata-rata volume penumpang bulanan KCIC mencapai 443 ribu orang per bulan. Puncaknya terjadi pada Juni 2024 dengan total penumpang mencapai 535 ribu penumpang per bulan.
Sebelumnya, rata-rata penumpang harian KCIC di semester I-2024 mencapai 14,6 ribu penumpang per hari, jumlah tersebut terus mengalami peningkatan hingga puncaknya pada Juni 2024 rata-rata penumpang mencapai 17,8 ribu orang per hari.
GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyebutkan, sejak Januari 2024 volume penumpang terus menunjukan peningkatan mulai April, Mei, hingga Juni 2024.
"Peningkatan ini terjadi karena beberapa faktor seperti kepercayaan masyarakat yang terus tumbuh dari waktu ke waktu melalui layanan pemesanan rombongan dan frequent Whoosher yang dihadirkan untuk pengguna rutin yang juga mengalami peningkatan, selain itu adanya momen libur lebaran, long weekend dan libur sekolah juga menjadi salah satu faktor pendukung," ujar Eva pada Sabtu (6/7/24).
Berbagai peristiwa penting menghiasi perjalanan KCIC di semester I-2024, penerapan tarif dinamis, long weekend, angkutan libur lebaran, angkutan libur sekolah, peresmian layanan batal dan ubah jadwal online, layanan contact center, dan frequent Whoosher Card.
Eva menambahkan, rata-rata okupansi Whoosh juga terus terjaga di 60-70 persen di luar jam sibuk, dan 80-100 persen pada jam sibuk pagi dan sore hari. Penumpang pebisnis, wisatawan, pelajar, perorangan, dan rombongan silih berganti menggunakan Whoosh secara rutin.
"KCIC siap menyambut semester II-2024 dengan penuh rasa optimis. Berbagai peningkatan pelayanan disiapkan oleh KCIC untuk meningkatkan kenyamanan seluruh penumpang Whoosh," tutup Eva. (ipk)
Baca Lainnya
Wujudkan Jalur KA Aman, KAI Daop 8 Selenggarakan Bersih Lintas Antara Stasiun Surabaya Pasar Turi – Stasiun Kandangan
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 4 Hari
Libur Panjang Peringati Jumat Agung dan Hari Paskah, 123 Ribu Lebih Pelanggan Gunakan KAI
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 7 Hari
Sambut Libur Panjang Jumat Agung dan Paskah, KAI Daop 8 Surabaya Operasikan KA Tambahan
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 9 Hari
KAI Commuter Sukses Layani Lebih dari 22 Juta Pengguna pada Masa Angkutan Lebaran 2025
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 11 Hari
KAI Daop 8 Surabaya Layani 968.214 Pelanggan Selama 22 Hari Masa Angkutan Lebaran
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 12 Hari
Hari Pertama Kerja, Penumpang Pengguna KA Di Daop 8 Masih Tinggi
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 17 Hari
51.671 Penumpang Turun Di Daop 8 Surabaya di Hari Terakhir Libur Lebaran
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 18 Hari
Terahir Libur Lebaran, 51.472 Penumpang Gunakan KA Di Daop 8
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 19 Hari
Kebijakan Work From Anywhere Lancarkan Arus Balik Lebaran 2025
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 20 Hari
H+3 Lebaran 2025, Commuter Line Surabaya Layani 49 Ribu Lebih Pengguna
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 20 Hari