Terus Meningkat, Whoosh Catatkan Hampir 4 Juta Penumpang selama 8 Bulan Operasi
Sabtu, 6 Juli 2024 21:26 WIB
Jakarta, eNews - Pada periode bulan Januari sampai bulan Juni 2024, KCIC melayani sebanyak 2.658.492 penumpang Whoosh. Dengan demikian, kini sudah 3,8 juta penumpang Whoosh yang KCIC layani sejak dioperasikan secara komersial pada delapan bulan yang lalu (17 Oktober 2023).
Pada Semester I-2024, rata-rata volume penumpang bulanan KCIC mencapai 443 ribu orang per bulan. Puncaknya terjadi pada Juni 2024 dengan total penumpang mencapai 535 ribu penumpang per bulan.
Sebelumnya, rata-rata penumpang harian KCIC di semester I-2024 mencapai 14,6 ribu penumpang per hari, jumlah tersebut terus mengalami peningkatan hingga puncaknya pada Juni 2024 rata-rata penumpang mencapai 17,8 ribu orang per hari.
GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyebutkan, sejak Januari 2024 volume penumpang terus menunjukan peningkatan mulai April, Mei, hingga Juni 2024.
"Peningkatan ini terjadi karena beberapa faktor seperti kepercayaan masyarakat yang terus tumbuh dari waktu ke waktu melalui layanan pemesanan rombongan dan frequent Whoosher yang dihadirkan untuk pengguna rutin yang juga mengalami peningkatan, selain itu adanya momen libur lebaran, long weekend dan libur sekolah juga menjadi salah satu faktor pendukung," ujar Eva pada Sabtu (6/7/24).
Berbagai peristiwa penting menghiasi perjalanan KCIC di semester I-2024, penerapan tarif dinamis, long weekend, angkutan libur lebaran, angkutan libur sekolah, peresmian layanan batal dan ubah jadwal online, layanan contact center, dan frequent Whoosher Card.
Eva menambahkan, rata-rata okupansi Whoosh juga terus terjaga di 60-70 persen di luar jam sibuk, dan 80-100 persen pada jam sibuk pagi dan sore hari. Penumpang pebisnis, wisatawan, pelajar, perorangan, dan rombongan silih berganti menggunakan Whoosh secara rutin.
"KCIC siap menyambut semester II-2024 dengan penuh rasa optimis. Berbagai peningkatan pelayanan disiapkan oleh KCIC untuk meningkatkan kenyamanan seluruh penumpang Whoosh," tutup Eva. (ipk)
Baca Lainnya
Dongkrak Mobilitas Nataru, KAI Daop 8 Surabaya Beri Diskon 30 Persen Tiket KA Ekonomi Komersial
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 5 Jam
Jaga Stabilitas Ekonomi, KAI Beri Diskon 30 Persen Tiket Kereta Sambut Libur Nataru 2025/2026
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 1 Hari
Peringati HAKORDIA 2025, KAI Gelar Seminar Antikorupsi “Satukan Aksi, Basmi Korupsi”
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 2 Hari
Layanan KAI Daop 8 Surabaya Kembali Normal, Jalur Sudah Dapat Dilalui
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 2 Hari
Peringati HAKORDIA 2025: KAI Tegaskan Integritas dan Tata Kelola Bersih Jadi Fondasi Utama Perusahaan
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 3 Hari
Imbas Anjlokan KA Barang di Pasar Turi, 4 KA Penumpang Alami Keterlambatan Tinggi, KAI Beri Kompensasi 100 Persen
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 3 Hari
KA Barang Aksa Cargo Anjlok Dekat Stasiun Pasar Turi, KAI Daop 8 Mohon Maaf dan Lakukan Evakuasi Cepat
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 3 Hari
Angka Kecelakaan di Perlintasan Sebidang Daop 8 Turun 19,2%, KAI Terus Perkuat Sosialisasi dan Kolaborasi
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 4 Hari
Amankan Barang Hingga Miliaran Rupiah, KAI Daop 8 Imbau Pelanggan Manfaatkan Layanan Lost and Found
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 4 Hari
Purna Tugas KRL JALITA: Akhir Era Legendaris dan Simbol Transformasi Transportasi Jabodetabek
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 4 Hari
