Terus Meningkat, Whoosh Catatkan Hampir 4 Juta Penumpang selama 8 Bulan Operasi
Sabtu, 6 Juli 2024 21:26 WIB

Jakarta, eNews - Pada periode bulan Januari sampai bulan Juni 2024, KCIC melayani sebanyak 2.658.492 penumpang Whoosh. Dengan demikian, kini sudah 3,8 juta penumpang Whoosh yang KCIC layani sejak dioperasikan secara komersial pada delapan bulan yang lalu (17 Oktober 2023).
Pada Semester I-2024, rata-rata volume penumpang bulanan KCIC mencapai 443 ribu orang per bulan. Puncaknya terjadi pada Juni 2024 dengan total penumpang mencapai 535 ribu penumpang per bulan.
Sebelumnya, rata-rata penumpang harian KCIC di semester I-2024 mencapai 14,6 ribu penumpang per hari, jumlah tersebut terus mengalami peningkatan hingga puncaknya pada Juni 2024 rata-rata penumpang mencapai 17,8 ribu orang per hari.
GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyebutkan, sejak Januari 2024 volume penumpang terus menunjukan peningkatan mulai April, Mei, hingga Juni 2024.
"Peningkatan ini terjadi karena beberapa faktor seperti kepercayaan masyarakat yang terus tumbuh dari waktu ke waktu melalui layanan pemesanan rombongan dan frequent Whoosher yang dihadirkan untuk pengguna rutin yang juga mengalami peningkatan, selain itu adanya momen libur lebaran, long weekend dan libur sekolah juga menjadi salah satu faktor pendukung," ujar Eva pada Sabtu (6/7/24).
Berbagai peristiwa penting menghiasi perjalanan KCIC di semester I-2024, penerapan tarif dinamis, long weekend, angkutan libur lebaran, angkutan libur sekolah, peresmian layanan batal dan ubah jadwal online, layanan contact center, dan frequent Whoosher Card.
Eva menambahkan, rata-rata okupansi Whoosh juga terus terjaga di 60-70 persen di luar jam sibuk, dan 80-100 persen pada jam sibuk pagi dan sore hari. Penumpang pebisnis, wisatawan, pelajar, perorangan, dan rombongan silih berganti menggunakan Whoosh secara rutin.
"KCIC siap menyambut semester II-2024 dengan penuh rasa optimis. Berbagai peningkatan pelayanan disiapkan oleh KCIC untuk meningkatkan kenyamanan seluruh penumpang Whoosh," tutup Eva. (ipk)
Baca Lainnya
Layanan Kian Prima, Pelanggan KAI Daop 8 Surabaya Tembus 9 Juta, Naik 2,43 Persen
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 10 Hari
KAI Daop 8 Surabaya Gelar Pengecekan Lintas Menyeluruh, Pastikan Keselamatan dan Pelayanan Prima di Sejumlah Stasiun
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 13 Hari
KAI dan Pemprov Jatim Sinergi Kuatkan Transportasi Multimoda dan Angkutan Logistik Berkelanjutan
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 15 Hari
Hadirkan 1717 Siswa, C-Taditur Raih Rekor MURI Pada Kegiatan Sosialisasi Cinta Kereta
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 21 Hari
Naik Kereta Lebih Hemat, KAI Daop 8 Surabaya Tawarkan Diskon 20% di Jatim Fest 2025
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 22 Hari
Hari Kereta Api Indonesia Ke-80, KAI Daop 8 Surabaya Catatkan 2 Rekor MURI
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 25 Hari
KAI Daop 8 Surabaya dan Pemkab Lamongan Teken Perjanjian Kerja Sama
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 1 Bulan
Meningkat 7 Persen, Pengguna Commuter Line di Wilayah Surabaya Tembus 151 Ribu Orang Lebih pada Libur Panjang Maulid Nabi
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 1 Bulan
Masa Libur Maulid Nabi Muhammad SAW, 38.786 Penumpang Gunakan KA di Wilayah Daop 8 Surabaya
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 1 Bulan
Peringati Hari Pelanggan Nasional 2025, KAI Commuter Area 8 dan KAI Daop 8 Surabaya Sapa Pelanggan
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 1 Bulan