Dukung Kemajuan UMKM Surabaya Great Expo 2024, Pelindo Regional 3 Sub Regional Jawa Raih Penghargaan Stand Terbaik
Armand
Selasa, 20 Agustus 2024 19:26 WIB

Surabaya, eNews - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 Sub Regional Jawa turut menyemarakkan gelaran Surabaya Great Expo 2024 yang diadakan di Exhibition Hall, Grand City Surabaya pada 14-18 Agustus 2024 pekan lalu.
Pameran ini merupakan agenda tahunan yang digelar untuk mempromosikan beragam produk UMKM Kota Surabaya sekaligus memperingati HUT RI ke-79 dan Hari Jadi ke-731 Kota Surabaya.
Tjatur Rachman Salfatah selaku Kepala Humas PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 Sub Regional Jawa mengatakan bahwa melalui divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Regional 3 Sub Regional Jawa telah membuka stand yang menyediakan berbagai macam produk UMKM binaan Pelindo seperti produk makanan, minuman dan berbagai macam kerajinan tangan serta batik khas Indonesia yang terdiri dari 6 brand UMKM yaitu, Sinona yang menjual produk kopi, Windamm merupakan brand kerajinan kulit, Cintres yaitu brand kerajinan sulam tangan, Hone Cookies brand berbagai macam pilihan kue kering, Rosita Shibori yang menyediakan produk kerajinan shibori dan Wahyu Art perajin kerajinan wayang.
“Setiap tahunnya Pelindo Regional 3 Sub Regional Jawa selalu berpartisipasi dalam kegiatan Surabaya Great Expo, dan spesialnya tahun ini Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan dari Pemerintahan Kota Surabaya yaitu stand terbaik dengan kategori Keanekaragaman Produk," ujar Tjatur, Selasa (20/8/24).
Penghargaan ini diserahkan langsung oleh pihak Pemerintahan Kota Surabaya pada saat Closing Ceremony Surabaya Great Expo 2024 yang diserahkan langsung kepada perwakilan divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Regional 3 Sub Regional Jawa.
Tak hanya turut berpartisipasi, Tjatur juga menjelaskan bahwa Pelindo Regional 3 Sub Regional Jawa sangat mendukung kemajuan UMKM di Indonesia dan terus berupaya memperkenalkan produk anak negeri ke kancah internasional yang nantinya akan berdampak besar terhadap nama bangsa serta mendongkrak perekonomian Indonesia.
“Selain mendapatkan penghargaan, dalam pameran tersebut kita juga berhasil meraih omzet puluhan juta yang mana omzet tersebut merupakan bukti keberhasilan pelaku UMKM untuk menjual produknya dengan kualitas yang baik dan menarik minat konsumen, sehingga membuktikan bahwa kualitas produk buatan anak negeri sangat patut diakui dan diharapkan pangsa pasarnya mampu bersaing dengan produk luar negeri," tandasnya.
Baca Lainnya
PSI Kunjungi Perempuan Pesisir Muara Gembong, Fokus Tingkatkan Standardisasi dan Branding Produk Olahan Hasil Laut
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 3 Jam
Delapan Finalis Puteri Anak dan Remaja Jatim 2025 Siap Goes to National Competition dengan Misi Budaya dan Sosial
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 3 Hari
Ritual dan Rakyat: Menutup FKY 2025, Menyulam Ulang Makna Kebudayaan
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 4 Hari
Pertama di Indonesia, Midea Resmikan Kitchen Pro Shop Terlengkap di Surabaya
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 6 Hari
Festival Kebudayaan Yogyakarta 2025 di Gunungkidul: Dari Bumi untuk Negeri
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 11 Hari
LINK Property Resmikan Kantor Baru di Surabaya, Perkuat Kolaborasi dan Transformasi Industri Properti di Kota Pahlawan
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 12 Hari
FKY 2025: “Adoh Ratu, Cedhak Watu”, Festival Budaya yang Merayakan Kemandirian Gunungkidul
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 18 Hari
“Break First”: Debut Anang Batas Memadukan Fotografi dan Lukisan di Yogyakarta
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 26 Hari
COSCO Percayakan Rute Baru ke Nava Sheva melalui Terminal Teluk Lamong
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 28 Hari
Willow Baby Expo 2025 Vol. 2 Kembali Hadir di Surabaya, Hadirkan 200+ Brand, Promo Spektakuler, dan Hiburan untuk Keluarga
- 0 Suka .
- 0 Komentar .
- 28 Hari